Semangat HUT Kemerdekaan RI ke-79, Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 501/BY Jalin Sinergitas dengan Masyarakat Tanah Maybrat




Maybrat, Papua Barat- Klikmadiun.com - Semarak perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-79, Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 501/BY bersama Brimob dan masyarakat di Tanah Maybrat, melakukan berbagai kegiatan yang menunjukkan sinergi dan semangat gotong royong. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan HUT RI serta mempererat hubungan antara TNI Polri dan masyarakat setempat.


Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 501/BY bersama warga setempat dalam pemasangan umbul-umbul, bendera merah putih, serta dekorasi di sepanjang jalan utama dan tempat-tempat strategis lainnya di Tanah Maybrat. Kegiatan ini juga di ramaikan oleh pemuda, tokoh masyarakat, dan para pelajar yang dengan antusias ikut serta dalam berbagai kegiatan dan juga merancang berbagai kegiatan perlombaan tradisional dan olahraga yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-79, Lomba-lomba ini meliputi lomba makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, serta berbagai permainan tradisional lainnya yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat setempat.


Dansatgas, Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto, S. sos, M. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk terus menjaga kedekatan dengan masyarakat dan turut serta dalam setiap momentum penting, termasuk peringatan HUT RI KE-79. 


"Kami berharap melalui kegiatan ini, semangat nasionalisme dan kebersamaan dapat terus tumbuh di tengah masyarakat Tanah Maybrat, serta tercipta suasana perayaan yang meriah dan penuh kekeluargaan,"jelasnya. (klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama