Cabup dan Cawabup Madiun Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr. Soetomo

foto : Nur Anwar, Ketua KPU Kabupaten Madiun 



Klikmadiun.com - Kedua pasangan calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) Madiun yakni Ahmad Dawami - Shandika dan Hari Wuryanto - dr. Purnomo Hadi, menjalani serangkaian tes kesehatan di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Jumat (30/8/2024).


"Setelah pendaftaran, kami langsung memfasilitasi pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. Soetomo. Hari pertama dilakukan tes jasmani dan rohani, hari ini tes narkoba," kata Ketua KPU Kabupaten Madiun, Nur Anwar.


Lebih lanjut, Anwar mengatakan bahwa setiap pasangan Cabup dan Cawabup wajib mengikuti dua jenis tes kesehatan yakni jasmani dan rohani. Untuk tes kesehatan rohani meliputi tiga aspek, termasuk psikologi setiap kandidat. Sedangkan tes jasmani mencakup 11 item, termasuk pemeriksaan penunjang dan penyalahgunaan obat terlarang.


"Hasil pemeriksaan ini nanti akan diplenokan oleh tim pemeriksa kesehatan, kemudian diserahkan kepada kami untuk dikeluarkan rekomendasi apakah calon dinyatakan mampu atau tidak,"kata Anwar.


Sambil menunggu hasil tes, KPU juga melanjutkan penelitian berkas administrasi, yang mungkin memerlukan perbaikan.


"Tahapan ini juga menunggu tanggapan dari masyarakat. Penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 22 September, diikuti dengan pengundian nomor urut pada 23 September,"tutupnya. (Klik-2)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama