KPU Kota Madiun Gandeng Awak Media Untuk Bersinergi Sukseskan Pilkada Serentak 2024

foto: Media Gathering KPU Kota Madiun 



Kota Madiun || KlikMadiun — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun menggandeng  awak media untuk ikut menyebarluaskan informasi faktual demi mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2024. Informasi yang dimaksud mencakup apa saja yang berkaitan dengan Pilkada termasuk tahapan yang dilaksanakan KPU Kota Madiun menjelang pesta demokrasi pada 27 November 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Pita Anjarsari, Ketua KPU Kota Madiun, pada saat menggelar acara "Media Gathering Pilkada Serentak di Kota Madiun" yang bertempat di salah satu resto & cafe di Kota Madiun pada Sabtu pagi (13/7/2024). Acara tersebut selain dihadiri oleh para Wartawan Kota Madiun, jajaran anggota KPU Kota Madiun juga menghadirkan narasumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madiun Raya, Siswowidodo, Ketua PWI Madiun Raya sekaligus wakil dari awak media.

Media Gathering digelar sebagai upaya KPU Kota Madiun menjalin kolaborasi dan sinergi dengan Pewarta/Wartawan Kota Madiun baik melalui media berbasis cetak, elektronik, maupun online. Tujuannya agar masyaraka dapat mengetahui program dan kegiatan KPU Kota Madiun.

"Tujuannya untuk membangun sinergitas yang baik antara KPU Kota Madiun dengan rekan-rekan media dalam memberikan pendidikan pemilih serta meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak 2024,"terang Pita Anjarsari.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, rekan-rekan media dapat memberitakan seluruh tahapan Pilkada serentak secara transparan, berimbang, serta akurat," imbuhnya.

KPU juga berkomitmen menyediakan informasi publik terkait Pilkada serentak 2024 secara faktual, transparan, dan akuntabel. Ia juga menyampaikan bahwa tahapan pilkada yang berlangsung saat ini adalah pencocokan dan penelitian (coklit).

"Saat ini sudah masuk pada tahapan coklit. Coklitnya sampai tanggal 24 Juli 2024 ini ya. Bagi masyarakat yang belum coklit, segera menyampaikan kepada kami atau PPS di tingkat Kecamatan,"imbaunya.

Demi memaksimalkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2024, KPU Kota Madiun telah melakukan berbagai upaya salah satunya yakni dengan melakukan sosialisasi secara masif di segmen pemilih pemula, pemilih perempuan, kelompok marginal, hingga disabilitas.

"Harapannya, Partisipan dalam Pilkada serentak 2024 ini dapat mencapai lebih dari 80%,"pungkas Pita.

Sementara itu, Siswowidodo, Ketua PWI sekaligus wakil awak media mengaku siap bersinergi dengan KPU Kota Madiun dalam mensukseskan Pilkada serentak 2024.

"Kami siap bersinergi dengan KPU, tetapi kami mohon ketika ada kegiatan entah blusukan atau sosialisasi ke sekolah maupun komunitas, tolong kami dikabari," tegasnya.(Klik-4)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama