Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Madiun, Rangkaian Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke – 78

 



Klikmadiun.com – Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke – 78, sebanyak 7 (tujuh) bendera dikirab keliling 38 kabupaten maupun kota di Jatim. Ketujuh bendera tersebut yakni bendera Merah Putih, Paraka Jer Basuki Mawa Beya, Pataka Satuan Polisi Pamong Praja (Praja Wibawa), Pataka Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pataka Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Yudha Brama Jaya), bendera logo Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim dan bendera gempur rokok ilegal.


Pada Sabtu (30/9/2023), kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Kota Madiun. Kota dengan julukan pendekar ini merupakan daerah ke – 12 yang dilalui rombongan kirab. Sebelumnya yaitu Kabupaten Madiun. Setibanya di Kota Madiun, tepatnya di Balai Kota, kirab disambut ratusan siswa siswi SD yang berdiri di sepanjang Pahlawan Street Center (PSC). Selain itu aksi pencak silat dan marching Gita Taruna Angkasa turut memeriahkan penyambutan.


Dalam kesempatan penerimaan kirab, Wali Kota Madiun Maidi juga membacakan Ripta Prasasti yang ditulis di atas daun lontar. Bertuliskan amanat atau pesan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang berisi arahan supaya warga wajib melindungi dan menjaga UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.



“Kirab ini dilakukan agar masyarakat tahu bahwa Provinsi Jawa Timur tengah berulang tahun ke – 78. Sesuai dengan tag line Gubernur Jatim, bahwa Optimis Jatim Bangkit artinya Jawa Timur harus nomor satu prestasinya, termasuk di dalamnya Kota Madiun,”jelas Maidi (30/9).


Selanjutnya kirab diberangkatkan menuju Kabupaten Ponorogo, ketujuh bendera beserta Ripta Prasasti akan diserahkan oleh tim kirab Kota Madiun kepada tim Ponorogo.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama